Tuesday, December 09, 2008

Saatnya merayakan korupsi

Hari ini, 9 Desember 2008, diperingati sebagai Hari Korupsi sedunia. Gw dan jutaan rakyat Indonesia lain yang peduli dengan "Indonesia yang lebih baik" memperingati hari ini dengan penuh sukacita. Seperti kita ketahui, belakangan ini semakin banyak koruptor yang ditangkap. Ini seperti seorang diri menguras kolam renang di Waterbom dengan gayung. Nevertheless it has to be done.

FYI, gw selalu tertarik mengikuti tindak tanduk KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi). Setiap gw lihat berita tentang mereka di KOMPAS, pasti gw baca. Keren eui, seperti di film.

Biasanya orang nge-fans sama artis atau klub bola, tapi gw nge-fans sama lembaga pemerintah :D Mungkin ga penting ya, tapi gw kagum dan salut sama mereka. Sempet berpikir untuk melamar kesitu, tapi ga jadi setelah melihat kualifikasinya (I'm not qualified). Yang lucu lagi, gw sering mendoakan mereka supaya selalu dimudahkan pekerjaannya.

Sebelum KPK, gw selalu skeptis dengan negara gw. They give me hope for a better government.

Anyway, dari semua "jenis" korupsi, gw paling sebal sama korupsi dana penanggulangan bencana. Sepertinya orang-orang itu udah ga punya otak ga punya nurani juga. Atau mungkin hatinya ditaruh di pantat. Orang lagi susah kok dibikin tambah susah.

1 comment:

  1. umhh, kalo makan malam di restoran mahal sebagai bagian dari pelancar hubungan kerja,..termsuk gak ?!?

    hehheheheheh

    ReplyDelete

Looking for my geek side?