Monday, November 02, 2009

Emosi dan produktivitas

Udah nonton Star Trek? Gw baru nonton kemarin di DVD :D Filmnya bagus, dan ga seperti film Hollywood pada umumnya, kisah asmara yang ditonjolkan justru bukan mengenai tokoh utamanya (Capt. Kirk), tapi mengenai seorang Vulcan bernama Spock.

Vulcan digambarkan sebagai spesies humanoid (mirip manusia) yang dikenal mengutamakan logika dan reasoning. Sebenarnya mereka makhluk yang sangat emosional (catatan: "emosi" bukan hanya "marah"), namun karena emosi mereka sering merugikan, sejak kecil mereka dilatih untuk "memadamkannya".

Pada dasarnya gw juga mudah terbawa emosi. Wajah gw seperti cermin hati gw. Kalau lagi sedih, kelihatan. Kalau lagi kesal, kelihatan. Jadi kalau sedang jalan sama cewek dan wajah gw terlihat ceria berarti gw sedang senang banget :)

Ga hanya itu. Suasana hati gw juga berpengaruh terhadap kinerja gw. Baru-baru ini gw ditanya, "Tumben sekarang lo rajin nulis blog. Ada apa nih?" Hoho, jelas ada udang dibalik batu :)

Sayangnya kisah cinta gw kebanyakan ga berjalan baik. Gw agak mudah cemburu. Akibatnya kinerja gw ikut-ikutan "so-so". Saat ini, alternatif yang gw pilih adalah mencintai bidadari. Gw ga bisa memiliki bidadari, sehingga ga (bisa) cemburu. Dan seorang bidadari selalu menjaga hati gw. Oh ya, bidadari itu nyata lho ;-)

Mungkin, pada akhirnya, gw akan menemukan solusi terbaik untuk masalah ini. Mungkin gw bisa seperti Vulcan yang melatih emosi lewat meditasi. Tapi sementara itu, bercumbu dengan bidadari adalah pilihan yang produktif, mutual dan menyenangkan :)

1 comment:

Looking for my geek side?