Tuesday, October 30, 2007

Blitz Megaplex, tagged pb2007 for a day, part 2

Tiga hari lalu gw menulis tentang Pesta Blogger 2007. Ini lanjutannya.


Sesampainya di Blitz, kami langsung ke meja registrasi membisikkan kata sandi yang kami dapat via e-mail beberapa waktu sebelumnya. Setelah tersenyum misterius sambil berkata, "You're one of us", panitia memberikan kami masing-masing tas berisi bom, eh, suvenir.


Ketika kami datang, ruangan sudah lumayan ramai. Beberapa blogger terlihat saling bertukar kartu nama dan alamat blog, beberapa lainnya saling berfoto. Vavai menghilang, Daus juga. Mereka berbaur dengan kenalan mereka masing-masing. Gw bengong seperti anak hilang.

Saat itu gw berpikir, "Ternyata blogosphere Indonesia luas sekali. Gw pikir cuma ada komunitas Java dan Sepeda." Untung gw ga berlama-lama larut dalam kesendirian. Ada beberapa blogger yang juga single fighter, gw mendekati mereka dan saling bercakap-cakap.

Says who bloggers are (all) geeks?

Sambil mengambil foto suasana crowd, gw memperhatikan orang-orang. Hm, komposisi cowok/cewek-nya seimbang. Beberapa cewek bahkan lumayan cantik (selain SPG). Gw kagum banget, agak ga percaya. Gw pikir mereka cuma kenal mall sama salon.

Gw wawancarai beberapa dari mereka. Tambah salut lagi gw. Seorang blogger dari Semarang bahkan menulis buku tentang blog!

Wimar Witoelar juga hadir disitu, dikelilingi dewi-dewi (halah bahasanya). Sempet sirik juga. Tapi gw kagum dengan beliau. Bukan karena beliau punya pegawai yang cantik-cantik (ini juga sih), tapi karena menurut pengakuan para dayang, err, pegawainya, mereka diwajibkan untuk membuat blog masing-masing oleh Pak Bos. Hebat!

Anyway, gw udah ngantuk. Dilanjutin besok ya.. Stay tuned readers! (You might want to subscribe for a feed)


Catatan: Jangan lupa melihat koleksi foto gw selama disana. Jangan melihat sambil makan/minum, ntar tumpah.

5 comments:

  1. dan kita ketemu ditengah lautan blogger. inget banget tuh, kamu celingukan cari tempat duduk. untung disebelahnya agung kosong, jadi kita duduk berderet dan sharing pop-corn pas lagi acara. pas makan siang mencar, terus pas breaking session bareng lagi di personal blog, terus udahnya mencar lagi, abis itu bareng lagi pas otw ke lift.

    keep in touch ya

    ReplyDelete
  2. wakaka.. trims ya meity untuk komentarnya, i'll get to that later, stay tuned to my blog ;-)

    ReplyDelete
  3. I'll wait for part 3,.

    Sorry berat boss, kayaknya yang part 3 ini cerita soal insiden pas pulang ya, :-D.

    I forgot to tell you that I called my wife, " I will go to Gambir station, helped my friend from Yogya to get the reservation", so we have no chance to went home together :-(.

    I'm very sorry.

    ReplyDelete
  4. Yeah, PB2007 ROCKS!!

    btw blog gw dah gw pindah ke http://graceclarissa.blogspot.com ... soalnya FS eror mulu, jengkel gw. hmm..arsip2 gw dari blog FS bisa diimpor ke blogspot gak sih??

    gw suka gaya lo bcrita..unik aja

    Grace Susetyo

    ReplyDelete
  5. Hi, it's me si blogger semarang hahaha...

    mau donk dikirimin foto2nya yg aku bareng temen2.. kayaknya kamu ada ambil foto jg kan waktu itu? :D

    ReplyDelete

Looking for my geek side?