Saturday, December 08, 2007

Tidak putih, tidak dapat cinta sejati

Barusan gw menonton acara Pond’s 7 Hari Menemukan Cinta (atau apalah namanya) di Trans TV. Gw sampai SMS send-to-many ke beberapa teman (mereka menyebutnya, “mailing list sms”), “Nonton Trans TV sekarang. Banyak cewek local cantik. Pond’s.”

Despite hiburan mata yang gw dapat, the show made me raise a question. Jadi, cinta itu hanya untuk cewek yang putih (dan bertubuh aduhai dengan wajah cantik)? Soalnya salah satu cerita di acara itu mengisahkan seorang cewek yang jadian lagi sama mantannya. Sang cowok sudah punya pacar, tapi karena mereka cekcok, cowok itu naksir cewek putih yang ternyata mantannya. Coba kalo mantannya tetep item, trus gemuk dan suka ngupil, pasti cintanya ga balik lagi.

Itu sebabnya sekarang banyak cewek berlomba-lomba untuk memperputih dirinya. Dengan kosmetik, bedak, dedak, tepung, formalin, kapur, anything yang penting jadi putih. Beberapa jam sebelumnya gw menonton investigasi pemalsuan produk kosmetik pemutih. Supply and demand. Ga heran produk pemutih dipalsukan.

Berusaha menjadi lebih baik itu bagus (ga berarti gw mendukung “cantik itu putih” lho, tapi gw mendukung, “lakukanlah apa yang menurutmu baik”), tapi lakukanlah secara bertanggung jawab dan penuh kehati-hatian.

8 comments:

  1. meitymutiara on http://meitymutiara.blogsome.comDecember 10, 2007 7:58 PM

    "...cinta itu hanya untuk cewek yang putih (dan bertubuh aduhai dengan wajah cantik..."

    waduh ... kalau memang cinta itu hanya untuk mereka-mereka dengan kriteria seperti diatas, berarti life is not unfair untuk para wanita yang tidak termasuk kategori seperti itu dong. hiks ... kalau begitu, aku akan mengadu pada Tuhan supaya aku juga diberi cinta sejati meski aku tidak termasuk kelompok itu.

    Apa kabar?

    ReplyDelete
  2. baik :-)

    ya begitulah, produsen kosmetik sekarang mendikte definisi "cantik".

    ReplyDelete
  3. dalam 7 hari udah bisa putih,
    berarti tinggal nunggu 1 ato 2 tahun,
    mari kita lihat apa wanita-wanita Indonesia udah pada putih...

    yg item tp manis jg aduhai lho..
    hehehe..

    ReplyDelete
  4. Numpang ngomel2 soal PONDS:

    Sejak tahun lalu, iklan dia yang enggak2 mulu. Yang terakhir (sebelum yg ini) yg gw inget tuh, cewek ikut audisi balet en gagal.

    Pas dia balik lagi en dah putih, eh, lulus. Itu udah bener2 merusak. Sebel banget gw liat tu iklan. Berapa banyak anak2 yg mimpinya hancur berantakan gara2 iklan kaya gitu coba?

    Drop by when you have a chance, OK? I got linked to you because I was looking for a "kos2an" too. See if we can trade info later :)

    ReplyDelete
  5. keyword yg lo ketik "kos belakang bej" ya ;-)

    anyway, gw udah mampir ke blog lo. duh isinya cewek banget, ampe pusing gw bacanya :-D

    ReplyDelete
  6. goodstuff..

    i totally agree with ur comments...

    ReplyDelete
  7. yaa..tapi rata2 cowok jg suka ama klo cewe putih /:)

    ReplyDelete

Looking for my geek side?