Looking for my geek side?

Thursday, June 17, 2010

Toastmasters dan 7 Habits

Pernah dengar Toastmasters? Toastmasters adalah social club untuk pengembangan kemampuan komunikasi dan kepemimpinan. Udah beberapa bulan ini gw bergabung disitu.

Awalnya gw sempat skeptis waktu diajak, "Ujung-ujungnya disuruh jualan nih." Apalagi yang mengajak cewek yang gw kenal di Internet, dan dia kerja di MLM :D

Waktu kuliah gw pernah dibohongi teman (if it's you who're reading this, yes you sucked) untuk ikut "seminar mengenai jaringan" saat mata kuliah Jaringan Komputer. Kecurigaan gw muncul begitu melihat nenek-nenek di dalam ruangan, "Lho dia tertarik TCP/UDP juga?" Ternyata seminar MLM.

Kembali ke Toastmasters. Disitu gw belajar banyak soal communication and presentation skills, gw juga mengenal banyak teman baru. Biasanya setiap pertemuan selalu ada tamu (non-member), dan kemarin teman gw mengundang seseorang dari Covey Leadership Center.

Begitu tau dia dari Covey, gw langsung bersemangat. Gw langsung nyerocos bilang kalau buku 7 Habits sungguh mengubah hidup gw. Gw cerita bahwa gw dulu suka malas-malasan, main game terus dan hidup gw ga jelas. Setelah membaca 7 Habits, gw mulai berubah menjadi seperti sekarang—tetap suka malas-malasan dan main game, tapi lebih baik :D

Anyway, kalau kalian ada waktu, coba deh lihat-lihat website Toastmasters, datang ke pertemuan mereka (tamu gratis kok). Mereka punya cabang di 106 negara termasuk Indonesia. Cek juga buku 7 Habits kalau kalian belum pernah baca, itu buku lama tapi worth to read. Cheers! :)

No comments:

Post a Comment