Thursday, May 22, 2008

Manfaatkanlah cowok yang mau dimanfaatkan

Mantan gw pernah curhat, katanya semua cowok yang PDKT hanya menginginkan tubuhnya. Gw balas melalui SMS, kurang lebih begini:

Pada dasarnya, setiap orang termasuk kamu (mantan gw), berinteraksi dengan orang lain karena suatu kepentingan. Any interaction. Let it be romance, business, friendship. Any motivation. Let it be money, power, love, or simply finding someone to talk to. Kadang-kadang ini terjadi tanpa kamu sadari.

Jangan salah, punya kepentingan itu normal lho. Hanya orang bodoh yang membuang waktunya tanpa tujuan yang jelas. Kamu ga bisa mengubah kepentingan mereka yang ga jauh dari selangkangan (for example, you can't open their head and change some circuitry), tapi kamu bisa menjauhi mereka ATAU memanfaatkan kepentingan mereka untuk kepentingan kamu.

Kalau kamu ga (bisa/mau) menjauhi mereka, berarti kamu "butuh" mereka (entah traktiran, perhatian, pulsa, uang). Ini pintar-pintarnya kamu supaya mereka memenuhi kepentinganmu tanpa kamu perlu menuruti yang mereka mau. Tentu aja, kamu harus melakukannya "sehalus mungkin" supaya ga ketahuan :-)

Just ran across an interesting strip from Dilbert, perfectly illustrating the topic:



2 comments:

  1. Itu berarti trik atau strategi? :D, hubungan dua manusia seharusnya kan tidak ada tedensi apa-apa, bukannya hal yang seperti itu akan membuatnya tidak langgeng.
    Lalu apa itu 'cinta' dan 'sahabat' ?

    ReplyDelete
  2. wanting to love and be loved, to share, to copulate, to have better salary/future/job/business/anything.. these are called "motivation".

    i'll leave it to you to infer what "cinta" and "sahabat" give to you :-)

    ReplyDelete

Looking for my geek side?