Saturday, May 31, 2008

@IGOS Summit II, JaCC

I wrote this just for the record. Selasa dan Rabu kemarin (27-28 Mei 2008) komunitas JUGI membuka booth di IGOS Summit II 2008, Jakarta City Center, Jakarta.

Sayangnya gw ga bisa hadir di hari pertama karena ikut psikotes susulan di kantor dan pitching outsourcing. Too bad, karena kata Joshua, my partner, justru hari itu banyak orang yang bertanya mengenai Dewantara, sistem informasi sekolah yang sedang gw buat. Kebanyakan guru dan anak sekolah.

Berikut ini e-mail yang gw tulis sebagai review dari event tersebut:
Dear JUGgers,

Seperti kita ketahui, selama dua hari kemarin JUGI turut berpartisipasi dalam event IGOS Summit 2 di Jakarta City Center. Saya ga bisa hadir di hari pertama, tapi kata Joshua rame banget. Kelihatannya antusiasme orang untuk mengenal Java sangat tinggi.

Kebanyakan orang yang hadir tertarik untuk mengenal Dewantara. Alasannya sederhana, kebanyakan yang nanya itu guru :D Kelihatannya sangat sedikit developer yang hadir di event kemarin. Terus terang saya agak kecewa, tadinya saya mengharapkan diskusi menarik seputar hal-hal teknis. Kami juga agak kecewa karena ga mendapatkan slot untuk workshop.

Terima kasih kepada Ifnu dari Artivisi untuk free training Java introductory-nya. For your information, Artivisi menyediakan training Java dari tingkat newbie sampai advanced dengan harga yang kompetitif. Kualitas pengajarnya tidak diragukan lagi. Mohon hubungi Ifnu untuk detil lebih lanjut.

Terima kasih juga kepada Dhiku untuk bantuan pencetakan kaos JUGI-nya. Tanpa Dhiku, mungkin kaos JUGI ga akan ada di IGOS kemarin.

Last but not least
, terima kasih kepada Sun Microsystems Indonesia (SMI) untuk support-nya. Awalnya kami ga melibatkan SMI demi menjaga independensi JUGI. Namun pada hari-H Sun menawarkan bantuan berupa X-banner dan konsumsi. Sekali lagi Sun Microsystems menunjukkan komitmen mereka terhadap perkembangan komunitas Java. Bravo Sun!

Oh ya, foto-foto ada di http://picasaweb.google.com/jug.indonesia/IGOSSummitII2008. Maap cuma sedikit, soalnya saya agak kerepotan meladeni pengunjung sambil sesekali "beredar" bagi-bagiin brosur JUGI ke stand-stand lain :-D Foto hari pertama mungkin ada di Joshua/Ifnu. Sampai jumpa di event berikutnya (RITECH?) :-)
Jika ga ada aral melintang, JUGI akan hadir dalam RITECH EXPO tanggal 8-11 Agustus 2008. Dalam event 4 hari itu JUGI akan mengusung tema Open Source for Serious Business. Intinya adalah bagaimana Open Source dapat bermanfaat bagi bisnis dan bagaimana membisniskan Open Source. JUGI akan mengadakan workshop dan seminar.

Gw berterima kasih kepada Kang Onno W. Purbo dan Pak Kemal Prihatman (Ristek) untuk bantuan tulusnya, I will try my best to exceed their expectation for that upcoming event.

No comments:

Post a Comment

Looking for my geek side?