Thursday, December 07, 2006

JaMU 24 Summary

Hi guys!

Sorry for the delay. I was (and am) tremendously occupied with stuff. I'm glad to inform you that our last JaMU was a success! The room was crowded just like JaMU 23, the presentation was insightful from our two special speakers, the donuts were delicious as usual, and the "saweran" still maintain above 50.000 Rupiah :-)


JaMU 24 diawali dengan perbincangan seru seputar Java oleh floor, kemudian Dhea memberikan opening speech singkat mengenai the next big thing (community-related) yang akan dilakukan Sun Microsystems Indonesia (“SMI”) di tahun 2007 untuk mendorong perkembangan Java di tanah air.

SMI berencana menggelar kampanye Java goes to campus, dan telah menunjuk seorang Ambassador. Dengar-dengar sih cewek, anak Fasilkom UI. Hmm.. perlu uji kelayakan dari gw nih.. cakep ga Dhea? ;-) Dhea mengatakan baru sekarang SMI bisa melakukan ini, karena ”dananya baru turun”.

Tapi ada rumor yang berkembang bahwa gerakan komunitas SMI ternyata ga ”aligned” dengan gerakan komunitas Java yang selama ini sudah ada di Indonesia, notably Java User Group Indonesia. This topic is open for discussion. Bagaimana ini Dhea?

Daniel Baktiar, pembicara pertama, mengantarkan materi Maven 2 dengan baik. Disini ada isu mengenai repository yang besarnya mencapai 8+ GB. I can’t tell much about his presentation, you have to ask Daniel for downloadables :-) Oh ya, Frans Thamura menawarkan bagi yang ingin local repository, harap datang ke kantornya dengan membawa CD (DVD?) kosong.

Endy Muhardin, pembicara selanjutnya, membawakan materi Subversion dengan sangat detil. Ga heran, ternyata beliau bikin buku tentang Subversion (beliau cerita ini di akhir presentasi)! Yang tertarik dengan bukunya, harap japri beliau.

Demikian rangkuman JaMU 24 Sabtu lalu, semoga menjadi masukan bagi teman-teman khususnya yang berhalangan hadir. Seperti biasa, materi presentasi dapat di-download dari website JUGI (mungkin butuh beberapa hari setelah JaMU) di http://www.jug.or.id/jugwiki/Wiki.jsp?page=JaMU24.

Terima kasih untuk Daniel dan Endy atas presentasinya. Kalian berhak mendapatkan masing-masing 1 personal license IntelliJ 6.0 dari IDEA. Mohon hubungi Frans Thamura untuk detilnya.

Terima kasih untuk Sun Microsystems Indonesia, terutama Dhea, yang sudah menyediakan tempat dan donat J.Co (4 box!).

Terima kasih untuk teman2 sekalian yang sudah datang, uang kas JUGI nambah 70ribu :-) (setelah dikurangi 20ribu untuk tips satpam dan OB).


Salam hangat,
Thomas Wiradikusuma
http://www.wiradikusuma.com/
Panitia JaMU
http://www.jug.or.id/jugwiki/Wiki.jsp?page=JaMU24

No comments:

Post a Comment

Looking for my geek side?