Tuesday, May 13, 2008

Cuti seminggu (unpaid) demi idealisme

"Kamu sekarang Systems Architect. Tapi kontrak kamu saya perpanjang ya?" kata beliau sambil menyeringai. "Give me a day to think about it," jawab gw. Besoknya gw setuju untuk diperpanjang.

Itu sepenggal percakapan antara gw dan CIO (Chief Information Officer), dua minggu menjelang berakhirnya kontrak kerja gw. Actually I love working in the company. The people are bright and enthusiastic, the culture is non-formal, the time is flexible, the company itself is healthy and growing. But the only thing that doesn't change is the Change itself. For better or worse, I decided to advance.

Anyway, I'm not here to talk about that purpose-driven life or being proactive stuff. I'm talking about my unpaid week-off in pursuit of my idealism.

Well, sebenarnya "cuti" bukanlah istilah yang tepat. Awalnya gw memang minta cuti, tapi berhubung kontrak gw memang akan berakhir, jadi akhirnya kami sepakat untuk "menunda perpanjangan kontrak gw selama 1 minggu".

Gw minta cuti (OK, penundaan) seminggu untuk menyelesaikan dewantara. Ini adalah hari kedua. Gw sadar secara finansial gw akan "rugi" banyak, itu sebabnya gw harus memanfaatkan seminggu ini untuk benar-benar fokus di dewantara. Era et labora, Soli Deo gloria.


P.S. Sejujurnya, gw belum tau pasti mau "advancing" kemana. Gw hanya tau bahwa gw, seperti setiap manusia yang ada di dunia ini, memiliki "rencana indah yang sudah dipersiapkan untuknya". Do your best dengan apa yang ada di depanmu :-)

1 comment:

Looking for my geek side?