Wednesday, October 08, 2008

Pulau Seribu

Sabtu dan Minggu kemarin, 4-5 Oktober 2008, gw berwisata ke Pulau Pramuka di Kepulauan Seribu. Gw ikut paket wisata dari Dolphin Ecotourism sebesar 350 ribu Rupiah. It can be cheaper if you go on your own, but for a holiday package, the price is quite competitive.

Dalam kegiatan dua hari itu gw dan beberapa puluh (sekitar tiga puluhan?) peserta mengikuti snorkling di dua spot, berfoto ria di Pulau Semak Daun lalu mengunjungi tambak ikan dan penangkaran penyu. Ini menyenangkan sekali!

Despite all the fun, ada beberapa hal yang mengganggu namun bukan "kesalahan" panitia. Pertama, airnya kurang jernih. Kata panitia ini akibat arus, sehingga airnya agak keruh. Meski demikian, pemandangan bawah lautnya tetap menakjubkan (soalnya gw belum pernah, hehe).

Kedua, listrik di pulau tempat kami menginap (Pulau Pramuka) hanya aktif dari jam 4 sore sampai jam 6 pagi. Ini sama sekali ga masalah, kecuali Anda bangun kesiangan dan baru sadar ketika mau mandi, airnya ga ada. Yang gw heran, bagaimana pemerintah daerah (pemda) disitu bekerja tanpa listrik?

Ketiga, kami kesulitan mendapatkan makanan "nasi dan kawan-kawannya". Alhasil, selama dua hari berturut-turut gw 3 kali makan mi instan.

Komplain gw ke panitia hanya satu, mereka sepertinya kurang persiapan. Ini juga dikeluhkan beberapa peserta. Overall, semuanya adalah pengalaman yang menyenangkan :)

Oh ya, foto-foto dapat dilihat di album gw di Picasa. Sampai tulisan ini diturunkan (halah kayak surat kabar aja), gw baru meng-upload beberapa puluh foto, masih ada setengah lagi yang perlu dirapikan. Sering-sering mampir aja :)

5 comments:

  1. why you didn't you mention about us,...hahha, kan anak-anak juga pengen eksis :D

    ReplyDelete
  2. sudah kok, "..gw dan beberapa puluh (sekitar tiga puluhan?) peserta..".

    lagipula, gambar lebih berbicara kan? :) (lihat di Picasa)

    ReplyDelete
  3. biaya 350ribu itu berangkat dari mana ya ?
    thanks

    ReplyDelete

Looking for my geek side?