Monday, November 05, 2007

First day at my new office

Sebelumnya gw pernah cerita gw keluar dari tempat lama karena ditawari pekerjaan di tempat lain.

Pagi-pagi gw berangkat dari rumah naik omprengan. Gila, macet banget. It took me almost two hours just to get to the office. Padahal kantor baru gw di Tulodong (ya, ini nama daerah di Jakarta, Selatan tepatnya, bukan Depok, Flores apalagi Papua). Itu belum termasuk waktu menunggu omprengan yang lumayan lama.

Gw udah setahun ga naik omprengan ke kantor, maklum sebelumnya gw kos. Gw shock, 1 tahun berlalu dan keadaan jalan justru bertambah parah. Kok orang-orang betah ya?

Akhirnya gw sampai di kantor dan untungnya masih lumayan sepi (ternyata disini 9 to 6). Setelah menunggu sebentar, gw dan seorang anak baru di bagian Quality Assurance (QA) diperkenalkan dengan semua orang yang ada di kantor. Lumayan banyak, tapi gw hanya berhasil mengingat segelintir nama.

Enaknya disini, gw ga perlu repot-repot keluar untuk makan siang. Disini tersedia katering. Menu hari ini adalah nasi goreng bertabur irisan sosis, telor mata sapi, beberapa iris timun dan daging a’la Hokben (don’t ask me, I don’t know the name).

Hari ini belum begitu sibuk. Gw masih berkutat seputar clean install semua program dan mempersiapkan development environment. Lumayan lama karena semua driver harus di-download, entah kemana CD recovery-nya.

So much for going to work, going home is another challenge. Gw bergabung dengan ribuan orang yang pulang kerja ke arah Jakarta Timur dan sekitarnya. It took me one and a half hour to get home. Sempat berpikir, apa sebaiknya gw kos lagi ya?

No comments:

Post a Comment

Looking for my geek side?