Sunday, May 20, 2007

Pindah kos lagi

Ini basi banget, tapi gw mau sharing sedikit soal gw pindah kos. Simply documentation purposes.

1 Mei kemarin gw pindah kos somewhere di belakang kantor (7 minutes on foot). Trims buat Nicola, seorang teman dari Gramedia, yang mencarikan tempatnya.

Kamarnya sedikit lebih besar (3,5x4m) dibanding 2 kos yang gw tempati sebelumnya. 450rb sebulan, non-AC, kamar mandi di dalam. Quite a bargain. Tapi sayangnya gw ga dapet apa-apa selain kamar di lantai 2 itu. Ga ada tempat tidur, ga ada lemari, ga ada meja. Polos. Untungnya Nicola berbaik hati meminjamkan beberapa barang miliknya, utamanya alas kasur dan bantal.

Selama seminggu “standards of living” gw turun. Panas (ga ada kipas!), cari makan susah (gw sempet diare gara-gara makan di warteg yang “mencurigakan”), dan tidur mirip gelandangan (di lantai beralas beberapa helai selimut).

Di kos baru juga ga ada yang nyuci baju, jadi harus nyuci sendiri. Jari gw sampai luka waktu nyoba nyuci (duh payah banget sih). Lagi-lagi Nicola berbaik hati nyuciin baju-baju gw. Tentu aja gw tahu diri, setelah sekali dicuciin, gw... bawa baju-baju kotor ke rumah supaya dicuciin orang rumah :-D

Anyway, untung akhirnya mama dateng ke kos. Melihat anak cowo satu-satunya menderita, mama akhirnya membelikan kasur, kipas angin, water dispenser dan beberapa “perkakas kamar” lain khusus untuk gw! Thanks mom!



Selain Nicola, gw juga harus berterima kasih kepada Mimin, a lady with lovely personality yang tinggal bersama adiknya somewhere dekat kos gw. Berkat dia, gw ga ngerasa sendirian di tengah cueknya masyarakat Jakarta.

6 comments:

  1. boss thomas, kamar kost nya kurng mencerminkan tingkat kesuksesan lo dalam bekerja deh ;)

    coba diperbaiki yah hehehehe

    *kidding*

    ReplyDelete
  2. i take that as a compliment ;-)

    thank you bos..

    ReplyDelete
  3. Murah tuh... Gw di Royani 4. Ini di sebelah mana ya?

    ReplyDelete
  4. royani 4 itu dimana bos? gw kos di daerah kebon jeruk..

    ReplyDelete
  5. anita nih bang..

    wayah,,
    anda payah sekali..
    sukses didunia kerja tapi tidak sukses dikehidupan sehari" hahahha..mksdna, masa untuk tempat tidur dll [peralatan kost] mesti dibeliin dulu ma ur mom, jangan alesan sibuk!!
    klo emang niat pasti jalan =P
    dasar anak manja!!
    badan doank gede, tapi masih pinteran w [u know ukuran badan dan umur w kan?] buat hidup mandiri wakakkakak

    ReplyDelete
  6. wakakaka.. adekku akhirnya ngasih comment juga!

    ReplyDelete

Looking for my geek side?