Sunday, November 15, 2009

Gelas setengah kosong.. atau setengah penuh?

Ada satu gelas terisi air setengah, dilihat oleh dua orang yang berbeda. Yang satu memandang, "Wah, masih kurang setengah nih," sementara yang lain berpendapat, "Masih ada setengah kok." Mana yang benar? Dua-duanya. Bedanya? Orang yang terakhir memandangnya secara positif.

Anggaplah seorang teman sedang marahan sama gw. Kalau dia memandang gw setengah kosong, apapun yang gw lakukan pasti salah, meski niat gw baik. Apa yang bisa gw lakukan? Well, mungkin gw bisa mengambil obeng dan membuka kepalanya untuk mengubah pola pikirnya. Or maybe not.

OK, seorang teman memang sedang marahan sama gw dan sekarang diem-dieman. Apa yang gw lakukan? Currently I do nothing. Gw ga berusaha berpura-pura "semua baik-baik aja", karena kenyataannya memang "ga baik" dan makin lama itu terlihat manipulatif (which is not true, tapi ini persepsi yang muncul ketika seseorang memandangmu setengah kosong). Gw juga ga mendiskusikannya karena kuatir memperkeruh suasana.

Jika kalian mengalami hal seperti ini, having a problem with someone you care, tunjukkan blog ini ke dia agar dia tau bahwa kalian ingin berdamai namun ga tau caranya. I think I will do that too.

Btw, gw dapat ini dari Internet (repost sih), beda cowok cakep sama cowok jelek:

Kalau cowok ganteng berbuat jahat
Cewek-cewek bilang: nobody's perfect

Kalau cowok jelek berbuat jahat
Cewek-cewek bilang: pantes... tampangnya kriminal

Kalau cowok ganteng menolong cewek yang diganggu preman
Cewek-cewek bilang: wuih jantan... kayak di film

Kalau cowok jelek menolong cewek yang diganggu preman
Cewek-cewek bilang: pasti premannya temennya dia

Kalau cowok ganteng pendiam
Cewek-cewek bilang: wow, cool banget...

Kalau cowok jelek pendiam
Cewek-cewek bilang: ih kuper...

Kalau cowok ganteng jomblo
Cewek-cewek bilang: pasti dia perfeksionis

Kalau cowok jelek jomblo
Cewek-cewek bilang: sudah jelas... ga laku

Kalau cowok ganteng dapat cewek cantik
Cewek-cewek bilang: klop... serasi banget

Kalau cowok jelek dapat cewek cantik
Cewek-cewek bilang: pasti main dukun atau ceweknya matre

Kalau cowok ganteng diputusin cewek
Cewek-cewek bilang: jangan sedih, khan masih ada aku...

Kalau cowok jelek diputusin cewek
Cewek-cewek bilang: (terdiam, tapi telunjuknya meliuk-liuk dari atas ke bawah, liat dulu dong bentuknya)

Kalau cowok ganteng ngaku indo
Cewek-cewek bilang: emang mirip-mirip bule sih

Kalau cowok jelek ngaku indo
Cewek-cewek bilang: pasti ibunya Jawa bapaknya robot

Kalau cowok ganteng penyayang binatang
Cewek-cewek bilang: perasaannya halus... penuh cinta kasih

Kalau cowok jelek penyayang binatang
Cewek-cewek bilang: sesama keluarga emang harus menyayangi

Kalau cowok ganteng bawa BMW
Cewek-cewek bilang: matching... keren luar dalam

Kalau cowok jelek bawa BMW
Cewek-cewek bilang: mas majikannya mana?

Kalau cowok ganteng males difoto
Cewek-cewek bilang: pasti takut fotonya kesebar-sebar

Kalau cowok jelek males difoto
Cewek-cewek bilang: nggak tega ngeliat hasil cetakannya ya?

Cwok ganteng naek motor gede
Cewek-cewek bilang: wah kayak Lorenzo Lamas di film Renegade, bikin lemas...

Kalau cowok jelek naek motor gede
Cewek-cewek bilang: awas! Mandragade lewat...

Kalau cowok ganteng nuangin air ke gelas cewek
Cewek-cewek bilang: ini baru cowok gentleman

Kalau cowok jelek nuangin air ke gelas cewek
Cewek-cewek bilang: naluri pembantu emang gitu

Kalau cowok ganteng bersedih hati
Cewek-cewek bilang: let me be your shoulder to cry on

Kalau cowok jelek bersedih hati
Cewek-cewek bilang: cengeng amat! laki-laki bukan sih?

Kalau cowok ganteng baca tulisan ini
tersenyum-senyum kecil lalu berkata "life is beautiful"

Kalau cowok jelek baca tulisan ini
frustasi, ngambil tali jemuran, trus teriak sekeras-kerasnya "HIDUP INI KEJAAAMMM...!!!"

10 comments:

  1. wahahahha.. ada cowok jelek yang baca blog nya Thomas :D

    ReplyDelete
  2. mending cowo jelek hatinya baik, daripada cowo ganteng brengsek.. hehe.. Piss Yo ^_^V

    ReplyDelete
  3. Bener dessy tuh, ga smua cewek memandang cowo dr fisik (meskipun 99% cowo pst memandang cewe dr fisik dulu wkt pertama kali kenal, akuilah..). Ga semua cowo ganteng (or at least merasa dirinya ganteng) bisa ngambil hati semua cewe yg dia mau.. Kita hrs sadar bahwa kita ga akan pernah bisa merubah seseorang, NEVER! Sometimes, we should try on somebody's shoe, but we can not be on somebody's shoe all the time.
    Saling toleransi dgn smua perbedaan yang ada adalah salah satu jalan ter-aman yang ada. Good luck.

    ReplyDelete
  4. Hi all, trims untuk komentarnya. But I think you miss the point, intinya bukan cowok ganteng vs cowok jelek, hehe, itu hanya ilustrasi perbedaan sudut pandang aja :)

    Btw, "toleransi" itu gimana maksudnya? Apakah "diam" sudah benar?

    ReplyDelete
  5. Jgn nulis blog lagi,klo msh blm tau apa itu toleransi.

    ReplyDelete
  6. hoaa,..what the hell happen with you dude?!?!?

    ReplyDelete
  7. @karina another sad story of Thomas Wiradikusuma ;-)

    ReplyDelete
  8. toleransi udah pasti mentolelir setiap kekurangan seseorang bukan, karena gada yg sempurna, kalo ga bisa toleransi (selalu berharap mendapatkan yg sempurna atau melihat kekurangan seseorang sebagai suatu kendala dalam berhubungan, kemudian menghindar) rasanya ga akan memecahkan masalah, bicarakan baik2 dan berdamai itu lebih baik,sama seperti relationship lach, fisik yg bagus dan materi yg banyak ga menjamin kebebasan hati,,begitupula sebaliknya,,mari kita belajar mengatur hati kita agar lebih bahagia

    ReplyDelete

Looking for my geek side?