Sunday, November 18, 2007

Belanja di Indocomtech 2007

Kemarin gw bersama my honey pergi ke Indocomtech 2007, Balai Sidang Jakarta.

Objektif gw adalah beli laptop untuk mama dan papa (masing-masing satu), scanner, ransel laptop untuk nanti gw bersepeda (I'm planning to Bike to Work), kamera digital SLR dan headset.

Yup, that's a lot of stuff. Mumpung pameran, siapa tau dapat diskon (tapi benar ga sih?). Gw belum tau merk+tipe barang-barang yang akan gw beli, sehingga supaya lebih efisien, pertama-tama gw mengumpulkan brosur dari setiap booth, lalu menyortir sambil duduk.

Papa ga mau dibeliin laptop sekarang, satu barang berkurang. Tadinya mama mau gw beliin laptop 12", tapi mama menolak dengan alasan "susah ngeliatnya". Karena mama ga butuh spesifikasi canggih, pilihan gw jatuh pada apapun yang termurah tapi tetap berkualitas.

Akhirnya gw memilih Zyrex 14" seri Cruiser FLP, Rp.4.8jt. Dengan DVD-RW, webcam 1MP, card reader, WiFi, 512MB dan 80GB, it's a bargain. Komplain gw hanya included laptop bag yang terkesan (dan memang) murahan dan terlalu sempit. Gw rela harganya lebih mahal Rp.100ribu untuk tas yang lebih baik. Sayang kan kalo ga terpakai.

Laptop yang gw beli ternyata ada 2 pixel aneh (dead pixel?) berwarna merah jambu. Tadi pagi gw mampir ke pameran untuk komplain, ternyata langsung diganti barang lain (gw ga bilang "baru", karena memang ga tau). I'm impressed. Ada sedikit baretan di body, tapi gw ga begitu ambil pusing. Dalam 1-2 minggu pemakaian, mama bisa membuat baretan lebih banyak.

Pilihan scanner jatuh pada Canon 4400F. Paling murah (untuk kelasnya lho), tapi bisa scan negatif film. Harganya Rp.1,075jt. Untuk SLR gw naksir Canon EOS 400D untuk SLR (sial, di website official-nya udah ga dipajang), tapi my honey bilang dia punya teman di Datascript yang mungkin bisa memberinya harga lebih menarik. Gw menunda pembelian kamera.

Gw lupa beli ransel laptop, akhirnya baru beli tadi pagi (sekalian komplain ke Zyrex). Gw beli Spark, Rp.195rb. Bukan karena terbaik/termurah, tapi karena gw males nyari-nyari (booth-nya ada di depan).

Tadinya pengen beli sennheiser, tapi 600ribu untuk sebuah headset (earphone dan mic) is too much. Akhirnya gw beli merk ga jelas Rp.49rb. Terus terang gw kecewa dengan kualitasnya. Tapi yang penting bisa dipakai untuk podcast dan narrated screen recording.

Gw juga beli mouse USB kecil (Rp.40rb) untuk mama, 100 keping CD kosong pesanan teman (Ro.130rb) dan 10 DVD kosong untuk tujuan backup (Rp.25rb). Tadi pagi gw beli CD case 2 buah untuk mama dan organisasi DVD-DVD film yang bertebaran di lantai kamar. Gw juga beli flashdisk 1GB Sandisk (Rp.100rb) dan Kingston (Rp.100rb) untuk masing-masing adik gw.

Waks.. gw ga berpikir untuk bawa mobil, padahal ternyata barang bawaan gw banyak. Geblek. Padahal kami ada rencana karaoke di Happy Puppy di Puri. Akhirnya naik taksi deh (dan pulangnya ke Bekasi juga dari Puri).

Trims untuk my honey yang udah menemani aku belanja dan karaoke (akhirnya!). Maap ya gara-gara aku kamu jadi bolos kuliah.. Kuliah sama aku aja ;-)

3 comments:

  1. Acaranya sampe tanggal berapaya??? usb 1GB murah banget 100 rb

    ReplyDelete
  2. yah pamerannya terakhir kemarin (18) bos! jangankan 100rb, 1GB yg 90rb juga ada (tapi gw pilih yg lebih mahal karena warna-warni, buat adek gw).

    ReplyDelete
  3. laptop 4.8jt. murah amat yah??? kyk nya disini gak ada deh laptop seharga gitu

    ReplyDelete

Looking for my geek side?