Thursday, May 17, 2007

Keyword analysis

Gw gemar mengamati traffic ke blog gw. Menggunakan statcounter.com, gw bisa melihat berapa banyak pengunjung hari ini, darimana mereka datang, dan masih banyak lagi. Kadang-kadang gw mengamati keyword (kata kunci) yang sering digunakan orang sehingga sampai ke blog gw. Berikut ini screenshot yang paling baru:

Ada beberapa keyword yang menarik untuk disimak:

thomas wiradikusuma
Kemungkinan keyword ini dari member JUGI atau cewek yang gw taksir (mungkin ingin menyelidiki siapa gw). Gw belum cukup “artis” sehingga nama gw diketik oleh sembarang orang di search engine.

donna agnesia, compaq presario, sepeda polygon, lifeboy, eka budianta
Hmm, seinget gw cuma ada 1-2 entry yang menyebutkan kata-kata di atas, itu pun sekilas. Tampaknya Google menganggap blog gw cukup populer sehingga hasil pencarian dengan kata-kata tersebut turut menyertakan blog gw.

cerita kos cewek
Pencari yang menggunakan keyword ini pasti sedang mesum.

kos di kedoya
Mencari kos lewat Internet? Hahaha, gw juga pernah :-D Hasilnya? Nihil. Ini bisa jadi lahan bisnis lho, menyediakan portal untuk kos-kosan. Sayangnya gw belum melihat nilai ekonomisnya secara substansial.

Beberapa keyword cenderung tidak nyambung: tatto, proyek bermain lingkaran hitung, harrypotter 4, kelabang? Gw bahkan ga ingat pernah menulis blog dengan kata-kata seperti itu!

2 comments:

  1. Hehehe, gw ketemu halaman loe waktu ngetik kost belakang WTC..
    Teman gw thesisnya bikin search engine ginian...ciape de

    ReplyDelete
  2. wakaka.. ternyata ga gw doang yg nyari kos lewat google :-)

    ReplyDelete

Looking for my geek side?