Wednesday, June 18, 2008

Telur Ayam, Kos dan Fitness

Ada apa dengan telur ayam, kos dan fitness? Bagi gw mereka berhubungan. Baru-baru ini gw ikut fitness, otomatis nafsu makan bertambah. Sayangnya gw kos, sehingga ga ada makanan gratis dan bergizi dari mama tercinta, padahal jatah makan gw seperti kuli. Karena workout, jatah makan gw seperti kuli yang workout, dobel.

Untuk mencegah kanker*, gw berinisiatif untuk makan telur ayam. Karena gw ga bisa bertelur dan ibu kos ga mengijinkan gw bertelur ayam, eh, memelihara ayam petelur, maka gw membawa selusin telur ayam dari rumah (mumpung diantar ke kos pakai mobil).

Rencananya, telur-telur itu akan gw rebus di kos, menggunakan kompor bersama yang merupakan fasilitas kos. FYI, kos-kosan gw terdiri dari empat tower (halah, kayak apartemen aja), dimana masing-masing dapat jatah satu kompor. Sialnya, gasnya habis, dan anak-anak kos hanya mau patungan refill di akhir bulan. Jadilah telur-telur itu menganggur di kamar. Itu sejak seminggu yang lalu.

Kuatir telur-telur itu menetas karena suhu kamar yang panas, gw berpikir untuk ke kos teman gw yang berbeda tower. Ide gw, gw akan masak di tower dia pura-puranya in behalf of her. Sebenarnya gw ga begitu kenal dia, hanya kebetulan teman satu kantor tapi lain divisi. Demi misi sosial mencegah lahirnya ayam-ayam yatim piatu, gw akhirnya ke kos dia.

Better than my plan, dia meminjami gw kompor listrik. Akhirnya gw rebus deh beberapa telur di kamar kos, sambil memikirkan alasan kalau-kalau listrik satu kos mati karena gw. Untungnya hal itu ga terjadi.

Trims ya Anggi, besok pinjam lagi ya kompornya!

*Kanker n. [kan.ker] Dalam pengertian sebenarnya: makanan di luar bisa jadi menggunakan minyak jelantah campur oli (sedang hangat dikupas di media massa), ini sangat membahayakan kesehatan. Dalam pengertian konotatif juga: Kantong Kering alias cekak.

4 comments:

  1. weleh weleh, thomas, kamu pake fitness segala, ada apakah gerangan, if you are a nerds, then let that be ;),nerds don't go to fitness (evil grin smile mode is : on)

    ReplyDelete
  2. fransiscus dennyAugust 07, 2009 2:48 PM

    wau...ok2... makan aja 3 - 4 butir putih telur tiap gym... kuninngya 1 hari 1 aja cukup.. kolesterol tuh... :p

    ReplyDelete
  3. itu ribetnya anak kos klo ikut fitnes gan :D

    ReplyDelete

Looking for my geek side?